Tim Kemanusiaan Brimob Batalyon A Pelopor Masih Bertahan di Masamba

Rabu, 29 Juli 2020 21:28

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Luwu Utara, beberapa hari yang lalu menyebabkan masih banyaknya rumah warga yang tertutup oleh material lumpur.

Peduli akan hal tersebut, Personel Gabungan Batalyon A dan B Pelopor Serta Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel kembali membersihkan salah satu rumah warga yang berlokasi di Jalan Lesangi Sape Kel. Bone Kabupaten Luwu Utara, Rabu (29/7/2020).

Proses pembersihan yang dipimpin Ipda Muh Fadly dengan melibatkan 1 SST (Satuan Setingkat Peleton) Personel Gabungan Batalyon A dan B Pelopor Serta Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel.

“Hari ini kami kembali membersihkan rumah warga setelah kemarin tim gabungan membersihkan 2 Sekolah sekaligus, ini merupakan program Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dan juga sebagai upaya Sat Brimob Polda Sulsel untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang,” jelas Fadly.

Proses pembersihan yang dipimpin Ipda Muh. Fadly ini melibatkan 1 SST (Satuan Setingkat Peleton) personel Gabungan. dengan menggunakan 6 buah pompa air tim mulai menyemprot lantai lantai yang dipenuhi endapan lumpur, setelah endapan lumpur berhasil dikeluarkan dari dalam ruangan barulah tim dan para relawan mulai mengangkat tumpukan lumpur tersebut dengan menggunakan skop dan gerobak.

Di lokasi berbeda Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan pihaknya berterima kasih kepada seluruh tim kemanusiaan yang bertugas di sana. “Sampai saat ini tidak ada laporan mengenai kendala personel dilapangan, semua itu adalah wujud bhakti brimob untuk masyarakat,” ucap Darminto.

“Kegiatan yang meraka lakukan merupakan aksi nyata Bhakti Brimob Untuk masyarakat, dimana Personel Brimob Polda Sulsel bersama Relawan lainnya bergotong royong membersihkan sisa sisa banjir,” ungkap Darminto

Komentar