Megah, Kawasan Bajoe Dilengkapi Anjungan

Kamis, 14 Januari 2021 11:23

Diolah dari berita (gun/ham)

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Kawasan Bajoe akan dilakukan pembenahan total. Termasuk dengan pasarnya. Detail Engineering Design (DED) Pantai Anjungan Bajoe pun sudah ada.

Kadis PUPR Bone, Askar mengatakan, ada dua rencana di Bajoe yaitu, satu pembenahan pantai dan satunya pembuatan jalan tembus pasar Bajoe. “Desainnya semua sudah saya pegang,” katanya, kemarin.

Dalam DED Anjungan Pantai Bajoe bentuknya memang berubah total. Ada parkiran khusus untuk perahu, pelataran yang dipenuhi pepohonan, dan ada pula tugu. “Butuh dana yang besar. Saya belum bisa prediksi jumlah kebutuhannya,” ujarnya.

Sementara Kepala Bappeda Bone, Ade Farid Ashar menambahkan, Anjungan Pantai Bajoe nanti plannya jalan ke tanggul tembus di pasar dan ada semacam anjungan untuk menikmati keindahan laut untuk masyarakat. “Itu nanti menjadi kawasan terpadu,” ucapnya.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi memprediksi bisa menjadi penyangga Sulsel untuk daerah Sulawesi Tenggara. Pemprov Sulsel sudah memberikan sinyal kepada Pemkab Bone soal rencana pembenahan Bajoe tersebut.

Bahkan siap mensupport. “Sisa Pak Bupati yang menentukan skala prioritas. Kalau Bajoe kita akan tuntaskan. Tahun depan langsung akan kelihatan,” ucap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat kunjungan di Bone.

Selain itu NA juga berjanji akan memberikan air bersih dan air minum bagi masyarakat Bone. “Satu titipan Cipta Karya. Nanti akan menggelontorkan anggaran Rp5 miliar di Bone terutama untuk air bersih dan air minum,” jelasnya. (gun/ham)

Komentar

VIDEO TERKINI