Selain Advokat, Andi Febyanti Sose Ternyata Seorang Atlet, Pernah Bertanding di Sejumlah Negara

  • Bagikan
Andi Sitti Febryanti Sose

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebagai seorang tokoh di Sulawesi Selatan yang pernah bergerilya dalam melakukan perjuangan, Andi Sose memiliki tempat tersendiri dalam percaturan sejarah di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

Setelah meninggalnya pada tahun 2019 silam, namanya perlahan-lahan meredup. Meski demikian, ia tetap menjadi bagian dari pembelajaran sejarah di Indonesia.

Sebagai seorang figur, namanya tetap akan dikenang. Lantas bagaimana dengan keturunan Andi Sose saat ini?

Salah satu anaknya yakni Andi Guntur Sose merupakan putra kelimanya yang mewarisi rumah pribadinya di Jalan Sungai Tangka.

Andi Guntur sendiri saat ini sedang menekuni profesinya sebagai seorang advokat sekaligus salah satu pengusaha sukses. Rupanya Andi Guntur memiliki seorang putri cantik bernama Andi Febyanti Sose.

Febi sapaannya merupakan putri pertama Andi Guntur yang tidak hanya seorang advokat cantik, tapi juga seorang atlet Bela Diri Taekwondo.

Pernah mendapat juara tingkat nasional dan bertanding di berbagai negara. Hal ini disampaikan oleh sang ayah.

“Dia sempat bertanding ke Bahrain Timur Tengah, Seoul Korea, Malaysia dan Singapura. Dia sudah terpilih menjadi atlet nasional,” ujar Guntur, Kamis, (13/1/2022).

Bahkan ketika masih berdomisili di Jakarta, Feby sempat membuka perguruan untuk Bela Diri Taekwondo.

Diketahui, Feby baru mengambil sumpah atau janji advokat di Pengadilan Tinggi Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu, (13/1/2022) kemarin.

Andi Guntur Sose mengaku terharu atas pencapaian putri pertamanya tersebut.

“Luar biasa. Saya terharu. Karena hanya dia saja yang benar-benar serius menekuni ilmu hukum. Dimana saya juga ambil disiplin ilmu yang sama,” ucap Guntur.

”Saya menginginkan bila mana suatu waktu harus pensiun, Febi meneruskan saya punya kantor,” sambungnya.

  • Bagikan