Sang Penghibur Itu Telah Pindah Tugas

Kamis, 14 Januari 2021 14:16

Lukman Amin resmi menyerahkan jabatannya kepada Sudirman Zainuddin sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Watampone Kamis (14/1/2021).

FAJAR.CO.ID, BONE — Lukman Amin resmi menyerahkan jabatannya kepada Sudirman Zainuddin sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Watampone Kamis (14/1/2021).

Lukman berpindah tugas di Kanwil Kemenkumham Sulsel. Penggantinya sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA Palu, Sulawesi Tengah dan pernah juga menjabat sebagai Kepala Unit Bapas Watampone.

Lukman banyak dikenal oleh forkopimda Bone sebagai orang yang gembira, riang, dan suka menghibur. “Kalau suasananya tegang cari Pak Lukman, dan sangat berbeda kalau ada acara dia sangat marah jika tidak dipanggil. Memang beliau punya hobi menghibur kita. Itulah kelebihannya,” kata Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Kata dia, selama empat tahun lebih di Bone tak sedikit peran dan andil dalam membangun Bone. Banyak membantu pemerintahan bukan hanya dalam internal, bahkan eksternal.

“Untuk itulah mewakili pemerintah dan masyarakat saya menyampaikan terima kasih. Kita pernah bersama-sama empat tahun. Satu periode kalau bupati,” ucapnya membuat semua orang tertawa.

Bupati dua periode itu mengaku bahwa, andai bisa diminta tidak usah pindah. Tetapi karena kepentingan karir. Meski begitu, banyak prestasi yang ditorehkan, sangat luar biasa mengharumkan nama Bone di internal Kemenkumham sebagai Lapas bebas korupsi.

“Tidak gampang mendapat prestasi itu. Jangan lupa bone, kalau bisa jadikan Bone sebagai kampung halaman, bebernya.

Politisi partai golkar itu juga mengungkapkan kebiasaan Lukman Amin. Menurutnya, Lukman sangat lihai dalam meminta apapun. Ceritanya panjang.

“Pada waktu minta air, dia bilang begini itu Puang di dalam banyak masyarakat, kalau mandi harus antre. Ada saya liat itu praktik di luar bagus dilakukan kepala dinas Ketapang Puang harus dicoba ini di dalam warga binaan juga,” ujar Fahsar mengulang perkataan Lukman.

Komentar

VIDEO TERKINI